TOKOH ONEPIECE dengan TOKOH REAL

Karakter utama dari serial One Piece, Monkey D. Luffy, diperkenalkan sebagai seorang bocah yang bercita-cita ikut menjadi Bajak Laut di kru kapal Shanks si Rambut Merah. Konfilk pun mulai datang. Seorang Bandit Gunung mengacau di sebuah bar milik Makino dimana Kru Shanks sedang berpesta. Ketika sedang berlangsungnya percakapan antara Shanks dan Ketua Bandit tersebut, Luffy secara tidak sengaja memakan buah iblis, Gomu Gomu no Mi yang dikiranya makanan pencuci mulut. Di hari kedua Luffy memprovokasi Higuma, namun akhirnya dia dijadikan sandera. Shanks dan krunya muncul, dan mengalahkan bandit-bandit Higuma, namun Higuma lolos, membawa Luffy ke lautan dengan perahu. Kemudian muncul Monster Laut memangsa Higuma dan perahunya. Luffy yang tidak bisa berenang (efek buah iblis) menarik perhatiannya dan siap memangsa. Sebelum hal itu terjadi, Shanks datang tepat waktu untuk menyelamatkan Luffy. Shanks mengusir Monster itu dengan menggunakan Haki, tetapi kehilangan lengan kirinya. Setelah kejadian itu, Luffy bertekad dan memilih untuk menjadi seorang bajak laut yang hebat seperti Shanks. Sebelum Shanks pergi, ia menitipkan Topi Jerami ke Luffy.
Sepuluh tahun kemudian, Luffy memulai perjalanannya sebagai Bajak Laut untuk memenuhi impiannya menjadi Raja Bajak Laut.


Pada era Luffy ini disebut generasi terburuk yang pernah ada, karena ada 11 super rookie atau 11 supernova yang memiliki harga buronan lebih dari 100 juta bery.

11 Supernova ini ialah

  1. Eustass Kid
  2. Monkey D Luffy
  3. Trafalgar Law
  4. Roronoa Zorro
  5. Basil Hawkins
  6. Scratchmen Appo
  7. X Drake
  8. Jewelry Bonny
  9. Killer
  10. Cappone Bege
  11.  Urouge

Ada juga generasi lainnya

  1. Gol D Roger
  2. Bartholomew Kuma
  3. Cavendish
  4. Marshall D Teach
  5. Bartolomeo
  6. Carribou
  7. Bellamy

Berikut adalah tokoh onepiece dengan tokoh real (nyata)

  • Eustass “Captain” Kid vs Captain William Kidd

one_piece_supernova__kid_by_silversuriv

Eustass Kid adalah salah satu dari Sebelas Supernova yang memiliki harga buronan tertinggi yaitu Berry 315.000.000. Dia adalah kapten dari Bajak Laut Kid dan memiliki kemampuan untuk memanipulasi benda logam (seperti magnet). Dia mendapat harga buronan yang cukup tinggi karena grup bajak lautnya seringkali menyerang penduduk lokal. Kid memiliki karakter yang tempramental. Dia pernah mengungkapkan bahwa dia membunuh siapapun yang menertawakan impiannya dalam pencarian One Piece. Pasca perang besar Marineford dan memasuki Dunia Baru, harga buronan Kid naik menjadi Berry 470.000.000.

Saat pertama kali muncul di arc Shaobody Archipelago, Kid memiliki warna rambut merah jabrik dan memakai goggle di kepalanya. Ia memiliki warna bibir hitam dan di sekitar kelopak matanya juga diwarnai hitam, seperti layaknya dandanan gothic. Kukunya juga di cat berwarna hitam. Ia tidak memakai pakaian, hanya memakai jubah berbulu yang terbuka di bagian dadanya. Ia juga memakai celana dengan motif penuh lingkaran dan berwarna kuning.

Setelah timeskip penampilannya tetap sama, namun di tangan kirinya, ia menggunakan tangan cyborg dan ada beberapa luka di bagian mata sebelah kiri. Selain itu ia menggunakan baju tanpa lengan dan terbuka dibagian dadanya.

William Kidd
William Kidd

Kapten William Kid adalah salah satu dari beberapa bajak laut terkenal yang berlayar selama Era Keemasan Bajak Laut. Dia lahir di Skotlandia pada tahun 1654 dan memulai karir sebagai pelayar. Kidd berganti karir sebagai pemburu bajak laut pada tahun 1696 namun tidak lama setelah itu dia menjadi bajak laut dan privateer. Kidd mulai mendapat perhatian publik sepulang pelayarannya dari Samudera Hindia dan Karibia. Legenda dan mitos masih meliputi Kidd setelah kematiannya. Banyak yang percaya bahwa dia tidak pernah menjadi bajak laut, namun hanya bekerja sebagai privateer. Konon, Kidd memiliki harta karun yang tersimpan di Pulau Oak.

  • Basil “Magician” Hawkins vs Sir John Hawkins
Basile
Basile “Magician” Hawkins

Basil Hawkins adalah kapten dari Bajak Laut Hawkins dan magician serta salah satu dari 11 Supernova dengan harga buronan tertinggi ketiga, yaitu Berry 249.000.000. Hawkins memulai pelayaran dari North Blue.

Hawkins adalah seorang pria tinggi, dengan simbol segitiga hitam di alis, mata merah, dan rambut emas yang mencapai ke pinggulnya. Ia juga memiliki tato salib hitam di dasar tenggorokannya di depan lehernya.

Pakaian-Nya meliputi jas putih murni dengan leher mengacak-acak dan lengan. Dia juga memakai celana panjang ungu terselip di dalam sepatu bot hitam dengan tali putih pada mereka dan hiasan gelap terbuat dari bulu mengelilingi bagian bawah tubuhnya, dengan lebih terang di tengah-tengah itu. Ia juga memiliki sabuk merah muda diikatkan di pinggangnya, dengan perhiasan gantung dari itu. Hawkins juga memakai sarung tangan hitam mirip dengan yang dipakai oleh Blueno dari CP9, dan gelang armor seperti dapat dilihat pada lengan kirinya di bisep kiri, yang juga meluas untuk menutupi bahu kirinya. Di pinggul kanannya ia membawa pedang dengan gagang rumit yang menyerupai boneka voodoo.

Setelah timeskip, ia mengenakan mantel biru gelap dan hitam dan hijau motif kotak pada celana

Dia memiliki kemampuan untuk mengalihkan kerusakan fisik yang diterimanya kepada orang lain melalui perantara boneka jerami (seperti konsep voodoo). Dia juga dapat berubah menjadi monster jerami sebagai mode pertarungan. Hawkins memiliki kepribadian yang tenang dan percaya pada takdir. Dia kerap kali menyikapi sebuah situasi dengan bertaruh pada kartu tarot. Sampai saat ini, harga buronan Hawkins naik menjadi Berry 320.000.000.

Sir John Hawkins
Sir John Hawkins

Admiral Sir John Hawkins adalah seorang pembuat kapal, panglima serta administrator angkatan laut, pedagang, penjual budak, navigator, bahkan bajak laut. Dia lahir di Inggris pada tahun 1532. Saat bekerja di angkatan laut kerajaan Inggris, dia merancang dan membangun ulang kapal untuk menandingi Armada Spanyol. Dia pernah menyusun blokade angkatan laut untuk memotong jalur pelayaran kapal harta Spanyol. Hawkins pernah menjabat sebagai wakil admiral ketika perang melawan Armada Laut Spanyol dan memenangkan pertempuran tersebut. Sir John Hawkins baru mendapat sorotan publik pada Juni 2006 setelah salah satu keturunannya meminta maaf atas perbuatan jual-beli budak yang dilakukan leluhurnya itu. Dia dianggap sebagai pelaut legendaris Inggris di abad ke-16 bersama sepupunya Sir Francis Drake.

  • “Red Flag” X-Drake vs Sir Francis Drake
X-Drake
“Red Flag” X-Drake

X Drake adalah salah satu dari 11 Supernova yang memiliki harga buronan Berry 222.000.000. Drake berasal dari North Blue. Dia adalah satu-satunya dari 11 Supernova yang memakan buah setan tipe-Zoan. Kemampuan buah setan miliknya tergolong langka karena masuk dalam Buah Setan Kuno tipe dinosaurus (T-Rex). Drake dulunya adalah seorang laksamana muda angkatan laut namun entah bagaimana, dia membelot dan beralih menjadi kapten grup Bajak Laut Drake.

Drake adalah seorang pria ramping dan berotot yang mengenakan topi berbentuk segi tiga dengan bulu berwarna putih dan lambang Jolly Roger di sisi dan topeng dibagian matanya. Rambut Drake berwarna orange, dengan cambang. Pada dagunya yang lebar, ia memiliki tanda “X” (Belum dikonfirmasi apakah bekas luka atau tato) selain itu didadanya juga memiliki tanda “X”. “X” yang mewakili namanya belum diketahui apakah ini berasal dari angka romawi yang berarti 10. Jika dilihat dari atas, topi Bicornenya sangat menyerupai kepala Pterodactyl.

Dia memakai pakaian dengan memperlihatkan sebuah dadanya dan dihiasi oleh bulu serta besi di bagian tangan dan kakinya dengan sepatu bot yang setinggi lutut dan sarung tangan masing-masing yang melebihi sikunya. Sebuah sabuk dirancang berdesain melingkar untuk mengencangkan celananya.

Setelah perang Marineford, dia terlihat mengenakan syal yang diikat di lehernya pergi ke sebuah pulau musim dingin yang tampaknya di bawah perlindungan Kaido.

Setelah timeskip, Drake tidak lagi menggunakan topinya, sehingga memperlihatkan rambutnya yang berwarna oranye. Dia juga memiliki ikat kepala berwarna hitam hingga ke mata kirinya.

sfd
Sir Francis Drake

Sir Francis Drake lahir di Inggris sekitar tahun 1544. Dia menjabat sebagai wakil admiral di angkatan laut kerajaan Inggris. Dia juga dianggap sebagai privateer, navigator, penjual budak dan politisi semasa era Elizabeth. Pada tahun 1581, Elizabeth I dari Inggris menganugerahi gelar “ksatria” kepada Drake. Drake dianggap sebagai pahlawan oleh Inggris, namun sebaliknya dia dianggap sebagai bajak laut oleh Spanyol. Dia meninggal pada Januari 1596 karena penyakit disentri.

  • Trafalgar “Surgeon Of Death” Law vs Edward “Ned” Low
Trafalgar
Trafalgar “Dark Doctor” Law

Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Hati, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai 11 Supernova dengan nilai bounty sebesar Berry 200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Law berperan besar menyelamatkan hidup Luffy saat perang di Marineford. Setelah perang, ia menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi Berry 440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati.

Law adalah seorang pria yang ramping dan memiliki tinggi badan rata-rata (normal). Dia memiliki rambut biru gelap (hitam di anime), mayoritas dikaburkan, kecuali cambang dan jenggot hitam kecil, dengan topi bulu utara yang berwarna putih dan memiliki bintik-bintik di bagian bawah dan di sepanjang pinggirannya. Dia terlihat mengenakan hoodie hitam berlengan kuning dengan Jolly Roger keluar di bagian depan dada dan lengan digulung. Law juga Memakai celana jins dengan tanda-tanda aneh pada kedua lutut dan daerah pergelangan kaki, mirip dengan yang di topinya, tapi berwarna lebih gelap, dan sepasang, Law juga memiliki sepasang anting-anting kecil di setiap telinga. Dia memiliki banyak tato di lengannya, yang bertuliskan huruf D, E, A, T dan H hitam dibagian belakang jari-jarinya. Dia juga memilki tato salib hitam di punggung tangan kanannya. Law juga sangat ahli dalam menggunakan pisau bedah, sesuai dengan julukannya “Dokter Bedah Kematian”

Setelah timeskip Law muncul lagi di salah satu pulau di New World yaitu Punk Hazard dengan penampilan yang berbeda .memakai topi dengan mantel hitam panjang dengan lambang bajak lautnya sepanjang tepi dan di lengan. Dia memakai sepatu bot hitam. Jenggot juga telah menjadi agak scruffier.

Edward
Edward “Ned” Low

Edward Low adalah salah satu bajak laut terkenal selama akhir Era Keemasan Bajak Laut. Dia lahir di London pada tahun 1690 dan beraksi sebagai pencuri di masa mudanya. Low muda akhirnya menjadi bajak laut yang berlayar di daerah Karibia. Dia pernah beberapa kali menjadi kapten di beberapa kapal. Low dikenal sebagai bajak laut yang kejam karena dia selalu menyiksa korbannya terlebih dahulu. Dalam karir singkatnya sebagai bajak laut (hanya 3 tahun), Low setidaknya pernah merampas 100 kapal dan kebanyakan dibakar olehnya.

  • Scratchmen “Roar of The Sea” Appo vs Chui A-poo
Scratchmen
Scratchmen “Roar of The Sea” Apoo

Scratchmen Apoo memiliki harga buronan Berry 198.000.000 dan kapten dari Bajak Laut On Air berasal dari Grand Line. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi anggota tubuhnya menjadi alat musik dan menyerang musuh dengan gelombang musik yang dia hasilkan. Apoo adalah satu satunya dari 11 Supernova yang berasal dari suku Longarm. Dia memiliki karakter yang ceroboh dan suka menarik perhatian. Di Dunia Baru, harga buronannya naik menjadi Berry 350.000.000.

Chui A-poo
Chui A-poo

Chui A-poo adalah salah satu bajak laut China yang terkenal selama abad ke-19 Dinasti Qing. Dia memimpin sebuah armada bajak laut yang terdiri dari setidaknya 50 kapal dan berlayar di daerah selatan China. Pada September 1849, armadanya dihancurkan kapal perang Britania saat dia berlabuh di Hong Kong. Penyerangan tersebut menewaskan sekitar 400 bajak laut, dan Apoo sendiri mengalami luka berat. Walaupun dia berhasil kabur, namun dia dihianati dan diserahkan ke armada Britania. Dia dihukum berupa pembuangan seumur hidup di Pulau Tasmania. Namun akhirnya dia bunuh diri dengan cara gantung diri.

  • Jewelry “Big Eater” Bonney vs Anne Bonney
Jewelry
Jewelry “Big Eater” Bonney

Jewelry Bonney adalah satu-satunya dari 11 Supernova yang berkelamin wanita. Dia adalah kapten dari Bajak Laut Bonney berasal dari South Blue yang memiliki harga buronan Berry 140.000.000. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi usia. Pasca Perang Besar Marineford, Bonney sempat tertangkap oleh Marshal D. Teach dan dibawa oleh Admiral Akainu. Namun setelah 2 tahun berlalu, entah bagaimana dia berhasil lolos dan berkelana di Dunia Baru.

Bonney adalah seorang wanita ramping, berambut merah muda dengan mata coklat (ungu di anime). Dia juga dapat muncul sebagai anak-anak berkat kemampuan Buah Iblisnya. Dalam bentuk ini, dia tampak serupa namun dalam versi anak-anak; seperti fitur wajah, ukuran tinggi maupun bentuk tubuh anak-anak.

Dia memakai tank top putih pendek yang memperlihatkan perutnya, bersama celana pendek bergaris melengkung oranye dan hitam dengan tali suspender hitam. Bajunya tampak terlihat canggung dikenakan namun akan cocok saat dia berubah dalam bentuk anak-anak. Dia juga memakai sepatu hitam hak tinggi yang mencapai betis, dan sepasang stoking merah muda dan gelap dengan motif seperti matahari kuning. Dia memakai topi hijau dengan tepi hijau terang. Dia memiliki anting emas di bawah mata kanannya, memakai lipstik merah cerah di bibir dan kadang-kadang terlihat mengenakan jaket berbulu coklat.

Anne Bonney
Anne Bonney

Anne Bonney adalah seorang wanita kelahiran Irlandia. Dia menjadi bajak laut setelah bergabung dengan bajak laut terkenal bernama John Rackham. Bonney menjadi terkenal karena tidak banyak wanita yang menjadi bajak laut seperti dia. Pada Oktober 1720, Bonney berhasil ditangkap. Namun entah bagaimana dia berhasil menghilang secara misterius.

  • Capone “Gang” Bege vs Al Capone
Capone
Capone “Gang” Bege

Capone Bege adalah salah satu dari 11 Supernova yang memiliki thema mafia. Dia memiliki harga buronan Berry 138.000.000 dan memakan Buah Setan yang membuat tubuhnya menjadi semacam benteng/kastil, dimana dia bisa menyimpan berbagai alat, senjata, bahkan anak buahnya sendiri. Bege menjabat sebagai kapten di grup Bajak Laut Firetank dan seluruh anak buahnya memanggilnya dengan julukan “papa” (Eng: Father).

Bege adalah seorang pria pendek dan bertubuh gempal dengan penampilan mirip seorang bos geng mafia. Ia memakai setelan jas rapi mirip mafia dengan rambut hitam diminyaki yang disisir rapi ke belakang. Fitur wajahnya memiliki tampilan yang keras; juga bentuk hidung yang khas dan wajah tampak dicukur agak kasar.

Ia memakai setelan garis-garis hitam putih, lengkap dengan syal hijau di leher. Bege memakai cincin emas yang mewah dengan batu permata yang dipakai di semua jari; termasuk kedua jempolnya. Ia memiliki mantel kapten bajak laut dengan warna merah dan emas dan topi koboi bergaya barat. Ia juga terlihat merokok cerutu.

Al Capone
Al Capone

Alphonse Gabriel Capone adalah seorang gangster Amerika yang memimpin sindikat kejahatan selama masa The Noble Experiment. Capone lahir di New York dan mulai menjalani kehidupan gangster pada masa mudanya. Bahkan pada usia 14 tahun, dia dikeluarkan dari sekolah. Di awal usia ke duapuluh, Capone pindah ke Chicago untuk menjalani bisnis penyelundupan uang dan minuman beralkohol. Dia juga terlibat dengan kegiatan lain seperti suap kepada pemerintah hingga pelacuran. Capone justru dianggap sebagai “Robin Hood Modern” karena dia mendapat simpati publik berkat aksi donasinya.

  • “The Pirate Hunter” Roronoa Zorro vs Francois L’Olonnais
Roronoa Zorro
Roronoa Zorro

Roronoa Zorro adalah seorang bajak laut dan ahli pedang dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan salah satu karakter utama dalam cerita One Piece. Ia adalah orang pertama yang ditawari Monkey D. Luffy untuk bergabung dengannya. Impiannya adalah menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia dengan mengalahkan Shichibukai Dracule Mihawk. Zoro termasuk ke dalam generasi bajak laut yang dilabeli sebagai “11 Supernova”, sebelas bajak laut rookie yang memiliki nilai bounty di atas Berry100.000.000 saat mencapai Red Line, dengan bounty sebesar Berry120.000.000.

Zoro adalah pria tinggi berotot dengan kulit berwarna coklat cerah. Dia selalu membawa ketiga pedangnya, terbungkus dengan haramaki berwarna hijau di atas pinggul kanannya, sehingga dia dengan mudah menarik pedang menggunakan tangan kiri. Meskipun dia jarang menggunakan tangan kanan saat mengeluarkan pedang, ia biasanya menggunakan tangan kanannya untuk menarik pedang-pedangnya sebelum dia duduk. Ia memiliki tiga anting-anting emas pada daun telinga kiri. Zoro biasanya mengenakan bandana hitam terikat di bisep kirinya dan digunakan sebagai pengikat kepala ketika bertarung serius dengan lawan-lawannya.

Tubuh Zoro ditutupi dengan banyak bekas luka dari bekas pertarungan, terutama bekas luka besar yang membentang dari bahu kiri sampai pinggul kanan yang ia dapat setelah kalah bertarung melawan pendekar pedang nomor satu dunia, Dracule Mihawk, di Baratie. Bekas luka lain yang terlihat adalah bekas luka yang terdapat di pergelangan kakinya ketika berusaha membebaskan diri dari Giant Candle Service Set milik Mr. 3 dengan mencoba memotong kakinya di Little Garden. Setelah timeskip, ia mendapat bekas luka lain di mata kirinya, yang diperoleh melalui cara-cara yang tidak diketahui.

Fitur lainnya dari Zoro yang luar biasa adalah rambut hijaunya, yang sering digunakan Sanji untuk menggoda dengan memanggilnya “marimo” (“bola lumut”, “kepala lumut” di Viz Manga dan FUNimation dub) karena kemiripannya.

Sama seperti sebagian besar kru laki-laki lainnya, Zoro memiliki pakaian yang sama di sebagian besar seri. Dia secara konsisten memakai celana panjang hitam yang dimasukkan ke dalam sepatu hitam, kemeja putih polos dengan tiga kancing yang dilepas di kerah dan haramaki berwarna hijau. Namun, hanya baju Zoro yang bervariasi dari waktu ke waktu.

Francois L'Olonnais
Francois L’Olonnais

Francois L’Olonnais atau yang memiliki nama asli Jean-David Nau, adalah seorang bajak laut Perancis yang aktif di Karibia selama Era Keemasan Bajak Laut. Dia pertama kali tiba di Karibia sekitar tahun 1650 sebagai budak. Setelah masa perbudakannya selesai, dia berkelana hingga tiba di Saint-Dominique dan menjadi seorang bajak laut. Dia sempat diserang beberapa kali dan hampir tewas. Francois seringkali menyerang kapal-kapal pelayaran milik Spanyol.

L’Olonnais sendiri adalah seorang ahli menyiksa, dan tekniknya termasuk bagian mengiris daging dari korban dengan pedang, membakar mereka hidup-hidup, atau woolding, yang melibatkan ikatan tali diikat sekitar kepala korban sampai mata mereka dipaksa keluar.

  • “Mad Monk” Urouge vs Oruc Reis
“Mad Monk” Urouge

Urouge adalah kapten dari Bajak Laut Fallen Monk dan satu-satunya dari 11 Supernova yang berasal dari ras Bilka (salah satu ras dari penduduk langit). Dia memiliki harga buronan paling rendah yaitu Berry108.000.000. Urouge memiliki kemampuan untuk menambah masa ototnya hingga tubuhnya menjadi sangat besar. Diantara 11 Supernova, hanya Urouge yang selalu terlihat tersenyum dalam kondisi apapun, bahkan diambang kematian sekalipun saat berhadapan dengan Admiral Kizaru.

Urouge terlihat tinggi dan lebar. Wajahnya selalu terlihat menyeringai, bahkan ketika ia tidak bahagia, yang suatu saat dia tidak terlihat tersenyum adalah ketika ia mendekati Pulau Raijin, ketika itu ia digelisahkan oleh pulau yang selalu memuntahkan petir tersebut. Terlepas dari senyumnya, ia juga memiliki bekas luka jahitan di wajahnya, agak dekat dengan sebelah matanya. Di dagunya sangat menonjol, hitam legam, dan jenggot berantakan yang memanjang ke atas ke sisi rahang dan kemudian menyatu dengan luka bakarnya. Ia tampaknya memiliki gaya rambut yang pendek umumnya biarawan. Ia juga memiliki tato agak biru-kehitaman turun ke arah bahunya yang agak menyerupai api.

Dia memakai sepasang anting-anting emas, sarung tangan hitam dan kalung manik-manik merah agak besar. Dia juga memiliki sepasang sayap besar yang tumbuh keluar dari tengah punggungnya.

Oruc Reis
Oruc Reis

Oruc Reis atau yang memiliki nama lain Aruj adalah seorang bajak laut Barbar. Dia adalah kakak dari Barbarossa Hayreddin Pasha dan Ottoman Bey. Dia dikenal dengan panggilan Baba Aruj setelah berhasil mengantarkan pengungsi Morisco dari Spanyol ke Afrika Utara. Sampai sekarang masih diperdebatkan mengenai asal usul Aruj karena dia lahir di Yunani namun di sebuah pulau kekuasaan Turki. Orang Eropa menjulukinya sebagai Si Janggut Merah.

  • “The White Horse” Cavendish vs Thomas Cavendish
“The White Horse” Cavendish

Cavendish diakui sebagai Super Rookie yang terlebih dahulu memasuki Dunia Baru 3 tahun sebelum Generasi Terburuk. Dia adalah kapten dari Bajak Laut Beautiful yang muncul di Dressrosa. Cavendish memiliki harga buronan Berry 280.000.000. Ketika bertemu dengan Luffy, dia merasa kesal karena sebelumnya dia terkenal dengan ketampanannya dan selalu masuk halaman depan koran harian. Namun setelah insiden-insiden besar yang ditimbulkan Luffy, perhatian publik mulai tertuju pada Bajak Laut Topi Jerami.

Cavendish dianggap sangat menarik oleh para wanita dan mereka sering pingsan saat melihat dia. Mata birunya adalah gaya yang biasa digunakan Oda untuk menggambar mata karakter wanita. Dia adalah seorang pria ramping namun berotot dengan rambut pirang panjang yang melewati bahunya.

Dia memakai topi koboi hitam dengan bulu-bulu berwarna terang yang besar. Dia mengenakan kemeja putih panjang dengan model v-neck dan mantel tersampir di kedua bahunya. Celana gelap miliknya memiliki garis terang di sisinya dan terdapat gambar sebuah bintang di masing-masing lututnya. Memakai sepatu gelap ber hag tinggi dengan ikatan di pergelangan kaki. Ia membawa pedang Durandal di sisi kirinya, yang memungkinkan bahwa dia adalah seorang kidal.

Ketika dikuasai oleh kepribadian yang lain bernama Hakuba, wajahnya sedikit berubah dan berpenampilan seperti setan. Wajahnya menjadi gelap, matanya menjadi benar-benar putih dan mulutnya terbuka lebar seperti sedang mencibir, tanpa terlihat gigi sama sekali. Wajahnya menyerupai topeng yang sedang menyeringai, dari topeng yang menggambarkan sebuah drama.

Thomas Cavendish
Thomas Cavendish

Thomas Cavendish adalah seorang penjelajah Inggris yang dijuluki sebagai “Sang Navigataor” karena yang pertama meniru Sir Francis Drake dan merampas kapal-kapal serta kota-kota Spanyol di Pasifik dan kembali setelah mengelilingi dunia. Dia diberi gelar “ksatria” oleh Ratu Elizabeth I dari Inggris. Pada pelayarannya yang kedua, nasib naas menimpanya. Cavendish meninggal di lautan pada usia 31 tahun.

  • “Kurohige” Marshall D Teach vs “Blackbeard” Edward Teach
Marshall D Teach
Marshall D Teach

Marshall D. Teach sering disebut sebagai Kurohige, adalah kapten dari Bajak Laut Kurohige dan salah satu Yonkou yang menguasai paruh kedua Grand Line, Dunia Baru. Dia adalah mantan anggota Bajak Laut Shirohige divisi kedua sampai dia menikam dari belakang komandan divisi ke-4, Thatch untuk merampas Buah Iblis “Yami Yami no Mi”, dan membelot dari kru. Kemudian menjabat sebagai Shichibukai setelah menyerahkan Portgas D. Ace ke Angkatan Laut dan merupakan salah satu antagonis utama dari cerita One Piece.

Teach adalah pria setengah baya dengan perawakan tubuh gendut besar, mulut besar dengan gigi yang rusak atau hilang beberapa, hidung besar dan dada bidang berbulu. Ia memiliki rambut hitam keriting tebal, yang panjangnya tepat jatuh di bagian belakang leher, di bawah sebuah bandana hitam dan jenggot hitam kecil lusuh (seperti julukannya) tumbuh di sekitar rahang. Seiring perjalanan cerita, janggutnya menjadi lebih panjang dan scruffier. Dia sangat tinggi tepatnya dua kali tinggi Luffy.

Pada kemunculan pertamanya di Mock Town, Teach memakai sebuah kemeja putih dengan kancing terbuka dan lengan baju digulung, celana hijau dengan pola garis hitam, sabuk kuning di pinggang dan sepatu bot jagoan klasik hitam lengkap dengan gesper perunggu besar. Ketika pertempuran di pulau Banaro, ia telah menambahkan mantel kapten besar hitam dan emas pada pakaiannya, bersama dengan gelang manik-manik putih di masing-masing pergelangan tangan dan cincin dengan batu permata pada semua jari-jari kedua tangannya (mirip dengan Crocodile).

Marshall

Pada pertemuan Shichibukai di Marineford, ia menambahkan sepasang kalung merah serta manik-manik emas kuning dan biru untuk sabuk oranye gelap dan topi hitam tradisional Tricorne diatas bandana abu-abu, serta beralih ke kemeja merah . Dia juga memiliki tiga flintlocks dan termos terikat pada sabuk di sekitar pinggang. Selama melindungi Pulau Gyojin (Manusia Ikan) bersama Bajak Laut Shirohige, ia terlihat memiliki semacam cakar sebagai senjata.

Edward Teach
Edward Teach

Edward Teach atau Edward Thatch (c. 1680 – 22 November, 1718), lebih dikenal sebagai Blackbeard adalah seorang bajak laut Inggris terkenal yang melayari Laut Karibia dan barat Atlantik selama awal abad ke-18, suatu masa disebut sebagai Zaman Keemasan dari Pembajakan. Kapalnya yang terkenal adalah Queen Anne’s Revenge, yang diyakini telah kandas di dekat Beaufort Inlet North Carolina pada 1718.

Blackbeard sering bertarung, atau menampakkan diri, mengenakan bulu besar tricorn, dan menggunakan banyak pedang, pisau, dan pistol. Dalam A General Historie of the Robberies and Murders of the Most Notorious Pyrates (Sejarah Umum dari Perampokan dan Pembunuhan dari Bajak Laut Ternama), dilaporkan bahwa ia telah menjalin korek api menyala ke janggut hitam besarnya selama pertempuran untuk mengintimidasi musuh-musuhnya. Blackbeard sering dianggap sebagai gambaran pola dasar pelaut perompak.

  • Bartholomew “Tyrant” Kuma vs Bartholomew Robert
Bartholomew Kuma
Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma adalah seorang mantan anggota Revolusioner yang menjadi royal Shichibukai dan terkenal loyal kepada Pemerintah Dunia dengan nilai bounty Berry 296.000.000. Dia pernah memiliki reputasi menakutkan sebagai bajak laut yang brutal sehingga dijuluki “Tiran” Kuma. Dia memiliki tubuh sejenis cyborg yang disebut Pacifista yang dikembangkan oleh ilmuwan pemerintah, Dr. Vegapunk. Setelah selesai dimodifikasi Vegapunk, Kuma kini seutuhnya menjadi cyborg Pacifista pertama, dengan nama seri “PX-0”, dan dianggap meninggal dalam proses.

Kuma adalah orang yang tinggi besar, hampir 7 meter tingginya dan berkulit coklat gelap. Setelah Moria dikeluarkan, Kuma menjadi Shichibukai tertinggi (satu inci lebih pendek dari Moriah) dan biasanya terlihat membawa Alkitab. Penampilannya menyerupai sosok beruang dengan rambut ikal sebahu berwarna hitam. Matanya tampak aneh seperti memakai kacamata. Ia memakai topi yang memiliki sepasang telinga bulat, dengan motif bintik-bintik coklat sama dengan motif celananya, mengenakan jaket hitam tebal, bertangan panjang dan dibagian depannya terdapat garis strip putih. Ada juga beberapa cetakan kaki melapisi ujung bawah jaketnya. Biasanya ia memakai sepasang sarung tangan abu-abu dan sepatu abu-abu juga. Dia memiliki dagu yang menonjol panjang dan menyandang tato “PX-0” di sisi kiri pangkal tenggorokannya. Dalam anime, rambut dan jaket Kuma berwarna hitam, dengan topi abu-abu dan penutup dari Alkitab berwarna ungu. Di dalam manga, awalnya Kuma ditunjukan Oda memiliki skema warna yang sama sekali berbeda. Rambut Kuma terlihat cokelat, jaket oranye cerah, topi kuning dengan bintik-bintik hijau dan Alkitab terjemahannya berwarna emas padat. Kemudian pada chapter-chapter manga selanjutnya mantel diubah menjadi lebih mirip dengan yang ada di anime walau desainnya tidak diubah.

Bartholomew Robert
Bartholomew Robert

“Black” Bart Roberts adalah salah satu bajak laut paling sukses pada masa keemasan bajak laut. Ia berpatroli di perairan Afrika dan pulau-pulau di Karibia. Dan telah membajak lebih dari 400 kapal hanya dalam kurun waktu empat tahun. Bajak laut yang terkenal berdarah dingin ini jarang meninggalkan korbannya hidup-hidup, sehingga memicu perburuan intensif oleh pemerintah Inggris yang menyebabkan kematiannya di laut.

  • “Hyena” Bellamy vs Samuel Bellamy
Hyena Bellamy
Hyena Bellamy

Bellamy “Sang Hyena” adalah mantan kapten dari Bajak Laut Bellamy. Dia mendapatkan julukan sebagai “Rookie Big-Time”.Ketika pertama kali diperkenalkan.

Setelah timeskip, Nilai Buruannya Berry195.000.000. Karena sikapnya yang begitu loyal terhadap Dressrosa terbukti dia menghancurkan setiap negara yang mengejek Dressrosa sebagai “negara bajak laut barbar”. Dia mendapatkan julukan baru Dressrosa’s Vengeful Bullet.

Bellamy adalah seorang pria tinggi dan berkulit cokelat dengan rambut pirang, mengenakan celana putih, sabuk berwarna hijau, dan Sebuah kaos dalaman berwarna pink dengan mantel bajak laut berwarna biru. Dia memiliki bekas luka di atas mata kanan, dan memiliki tato mata-seperti desain di lengannya. Dia memiliki senyum dan kadang-kadang mengeluarkan pangkal lidahnya dan menggigitnya.

Setelah timeskip, dia memakai kacamata hitam dengan kedua bekas luka baru di kedua sisi wajahnya, mungkin bekas dari kekalahan memalukan dari Luffy atau dari hukuman Doflamingo. Dia telah membuang mantel kaptennya dan sekarang memakai kemeja lengan pendek dengan sebuah Jolly Roger pada bagian belakang (namun telah dicat dengan salib), dan membiarkan kemejanya terbuka untuk menampilkan tanda tato Doflamingo di dadanya.

Samuel Bellamy
Samuel Bellamy

Meskipun mati di usia muda pada umur 28 tahun, “Black Sam” Bellamy berhasil membuat namanya terkenal di Dunia Baru (Benua Amerika) setelah membajak dan menangkap beberapa kapal dengan berani, termasuk kapal Gally Whydah, sebuah kapal berisi budak dan harta seperti emas, perak dan perhiasan lainnya. Bellamy lalu membuat Whydah Gally sebagai kapal utamanya pada tahun 1717, tapi karam karena terkena badai pada tahun yang sama.

  • Gol D Roger vs Calico Jack Rackham
Gol D Roger
Gol D Roger

Gol D. Roger atau biasa disebut Gold Roger adalah seorang mantan raja bajak laut yang telah mati karena dieksekusi 20-an tahun yang lalu, setelah menyerahkan diri ke angkatan laut. Masih belum pasti bagaimana cara Roger mati, entah ditusuk ataupun dipenggal. Dan ialah yang mengumumkan ke seluruh dunia bahwa ia menyimpan harta karun terbesar di suatu tempat di wilayah Grand Line yang dinamakan One Piece. Karena kata-katanya itulah banyak bajak laut berlayar menuju Grand Line, sehingga lahirlah zaman bajak laut.

Roger juga merupakan seorang ayah dari Portgas D. Ace dan orang yang sangat mencintai Portgas D. Rouge ibu dari Ace. Ia menitipkan keluarganya pada Monkey D. Garp rival sekaligus orang yang sudah ia anggap sebagai sahabatnya, ketika Roger berada di penjara. Ia adalah orang yang tidak akan meninggalkan musuh saat orang-orang yang disayanginya berada di belakangnya. Sikapnya yang seperti ini menurun pada Ace, anaknya.

Roger adalah seorang pria tinggi yang berjalan dengan bangga sebelum eksekusi. Ciri-ciri fisik yang paling menonjol adalah kumisnya melengkung hitam, seringai sengit nya hampir selalu terlihat, dan mata-nya intens. Dia juga memiliki rambut hitam tebal dan leher tebal pendek .

Seperti banyak bajak laut peringkat tinggi lainnya, ia mengenakan mantel kapten merah panjang. Di bawah mantelnya, ia mengenakan kemeja biru dan memiliki sabuk hijau di sekitar pinggangnya. Dia memiliki dasi putih di lehernya, mengenakan celana biru tua, dan (tidak seperti kebanyakan bajak laut lainnya terlihat dalam Dunia One Piece) ia mengenakan apa yang terlihat seperti sepatu bot hitam. Sebelum ia menyerahkan diri, ia juga mengenakan topi bajak laut dengan jolly roger-nya di atasnya dengan bandana berbintik kuning. Selama Pertempuran dalam Perang Edd, ia mengenakan rompi biru gelap dan selempang kuning. Dia adalah salah satu dari sedikit orang untuk cerminan bajak laut stereotip.

Kemudian, selama kilas balik ke pertemuan pertama Roger dengan Rayleigh, terungkap bahwa Roger sangat mirip dengan Luffy pada poin tertentu juga memakai topi jerami yang Luffy saat ini kenakan.

Calico Jack Rackham
Calico Jack Rackham

Ia terenal sebagai pelopor bendera Jolly Roger, yaitu bendera khas bajak laut dengan gambar tengkorak dan dua tulang bersilang. Calico Jack Rackham adalah seorang bajak laut Karibia yang terkenal akan kisah keberaniannya dalam membajak kapal. Ia juga dikenal karena hubungannya dengan Anne Bonny serta kisah kematiannya. Ia ditangkap di Jamaika pada tahun 1720, Calico Jack digantung, dilapisi tar dan ditampilkan sebagai peringatan kepada yang lain di lokasi yang sekarang disebut dengan Rackham City.

Tinggalkan komentar